Selasa, 03 Juli 2012

Gunakan Master Password Pada Firefox

Master Password Untuk mengamankan password yang tersimpan di firefox. Bagi elo pengguna browser mozilla firefox dan sering menyimpan password pada browser tersebut, sebaiknya gunakan master password agar lebih aman. Karena jika tidak, orang lain yg menggunakan PC laptop elo akan dengan mudah dapat melihat password-password yang tersimpan hanya dengan mengklik tools - options - tab security - saved passwords maka password yang tersimpan akan terlihat. Untuk mengatasi hal tersebut anda dapat menggunakan Fasilitas Master Password pada Firefox.

Berikut adalah cara menggunakannya:

- Secara default, fasilitas master password belum aktif, untuk mengaktifkannya, pada toolbar, klik menu Tool => Options. lalu klik tab Security, Lanjutkan dengan mencentang opsi Use a master password.

- Silahkan anda ketikkan password yang anda inginkan, di bagian bawah dari jendela akan terdapat sebuah password quality meter untuk menginformasikan seberapa kuat password anda.

- Sekarang jika anda membuka sebuah halaman yang menampilkan form login dan sebelumnya firefox telah menyimpan password, maka secara otomatis firefox akan menanyakan master password.

- Lantas bagaimana jika anda lupa pada master password? terdapat 2 cara yaitu: dengan melakukan reset atau recovery. Jika melakukan reset, maka semua username dan password yang sebelumnya telah tersimpan ikut terhapus. Bila tidak ada data yang penting, maka dapat anda gunakan cara ini. Ketikkan "chrome://pippki/content/resetpassword.xul" (tanpa tanda petik) pada address bar dan tekan Enter. Maka akan muncul peringatan, klik tombol reset untuk mereset master password. Kemudian akan muncul peringatan bahwa password telah di reset.

- Sedangkan untuk melakukan recovery master password, anda dapat menggunakan berbagai aplikasi, salah satunya adalah FireMaster yang dapat anda Miliki secara gratis. Yang pasti aplikasi ini memerlukan waktu yang lama tergantung dengan panjang dan kompleksitas password, aplikasi ini menggunakan beberapa cara, seperti brute force.

Semoga bermanfaat...
Untuk Cara mendapatkan duit Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://basocuangki.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.