Minggu, 27 Mei 2012

Berikut Ini Tips Setting Static IP Untuk Wifi Smartphone

Setting Static IP untuk Wifi. Nih Tips yang sangat berguna bagi elo yang suka menggunakan smartphone di mana saja seperti di kantor, sekolah atau kampus, dan elo suka menghubungkan smartphone elo dengan wifi hotspot di daerah tersebut. Dengan menyeting static IP untuk koneksi WiFi, Maka kemungkinan untuk sinyal WiFi terputus akan menjadi semakin kecil. Hal yang patut di perhatikan agar tips ini berjalan adalah anda harus tahu informasi static IP beserta parameter lain dari hotspot tersebut.

Berikut ini tips nya:

- Untuk mengetahui parameter yang di perlukan seperti IP address, Subnet mask, DNS dan sebagainya, silahkan tanyakan kepada network administrator yang bersangkutan.

- Jika sudah, beralihlah ke perangkat android anda . Buka menu Setting - Wireless & networks - Wi-Fi settings - Tekan tombol menu pada perangkat dan tab Advanced.

- Centang opsi Use Static IP. Maka bisa di lihat beberapa parameter akan aktif. Isikan parameter yang ada berdasarkan dengan settingan yang sama dengan hotspot lokasi (admin). Yang akan di isi adalah IP address, Gateway, Netmask, DNS 1, DNS 2.

- Khusus untuk IP address, bedakan angka paling belakan dengan milik admin agar tidak terjadi IP conflict. Lebih jelasnya tanyakan aja alamat IP yang tidak terpakai.

- Selanjutnya isikan parameter lainnya sesuai milik admin.

- Jika telah terisi semuanya, tekan tombol back dan aktifkan koneksi WiFi. Koneksikan dengan nama hotspot yang settingannya telah anda atur. Yang perlu di perhatikan lagi, jika anda terhubung dengan hotspot lain, nonaktifkan opsi static IP agar dapat terhubung.

Semoga bermanfaat...

Sumber: komputek
Untuk Cara mendapatkan duit Melalui Internet bisa anda baca DiSinihttp://basocuangki.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.