Minggu, 27 Mei 2012

Pencaria Cepat Gmail Jika Menerapkan Kata Kunci

Cara Mempercepat Pencarian Gmail. Tips Mempercepat Pencarian di Google. elo semua pasti setuju jika Gmail memiliki banyak sekali pengguna di seluruh dunia. Kemudahan dalam hal penggunaan membuat orang enak atau nyaman saat memakainya. Jika anda termasuk orang yang sering menyimpan email dalam inbox karena anda rasa masih bermanfaat, maka pastinya anda sering untuk melakukan pencarian. Proses pencarian akan lebih cepat jika anda menerapkan kata kunci. Berikut ini adalah tips yang bisa elo gunakan untuk mempercepat pencarian.

10. Kombinasi
Gmail sangat fleksibel dalam hal kata pencarian, sehingga anda dapat mengkombinasi beberapa kata kunci di atas dalam satu pencarian untuk menghasilkan pesan yang lebih detail lagi.

9. (Tanda kurung)
Parentheses atau tanda kurung dapat di gunakan untuk menggabungkan beberapa kata kunci sekaligus sehingga memperpendek pengetikan.

8. Label:
Label merupakan salah satu fitur yang tersedia di Gmail dan berfungsi untuk mengelompokan pesan ke dalam kategori tertentu. Anda dapat menggunakan label sebagai bagian dari pencarian. Jika di dalam label terdapat banyak sekali email, maka gunakan saja kata kunci ini.

7. Is:
Merupakan salah satu kata kunci yang sangat berguna. Dapat digunakan untuk mencari pesan dalam status tertentu, misalnya telah di baca (read), belum di baca (unread), atau di tandai (starred).

6. OR
Operator OR pun dapat digunakan untuk melakukan pencarian beberapa pesan sekaligus dari nama pengirim tertentu.

5. Filename
Sama seperti nomor 4, tetapi bedanya anda dapat mengetikkan nama file attachment, atau bahkan hanya sebagian dari namanya saja.

4. Has:attachment
Anda dapat mencari sebuah email yang di dalamnya memiliki attachment dari seorang pengirim tertentu.

3. CC:
Sama seperti tips nomor 2, Anda dapat melakukan filtering agar Gmail menampilkan pesan berdasarkan kontak tertentu di dalam boks cc atau bcc.

2. To: Dan From:
Merupakan kombinasi kata kunci yang sangat tepat digunakan untuk mencari pesan yang di kirim oleh seseorang atau nama penerima yang anda kirimi pesan. Dengan memasukkan nama pengirim atau penerima, anda dapat mencari pesan yang terkait dengannya.

1. Tidak melibatkan kata tertentu
Saat melakukan pencarian, anda dapat melakukan proses filtering untuk tidak melibatkan kata tertentu agar hasil pencarian lebih detail. Sebagai contoh, Anda ingin mencari pesan yang berkaitan dengan "komputer" tetapi tidak ingin melibatkan pesan dengan kata "undangan" tinggal tambahkan karakter minus (-) di depan kata yang tidak ingin anda libatkan.

Semoga bermanfaat...
Sumber: komputek
Untuk Cara mendapatkan duit Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://basocuangki.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.