Selasa, 19 Juni 2012

Dari Browser Kita Bisa Mengontrol Android

Klo kita ingin mentransfer data atau file dari komputer ke android atau sebaliknya pasti kita membutuhkan kabel data atau kita. Klo sekali kali sih mungkin gak masalah tapi klo kita sering mamasukkan file pasti kita harus pasang cabut tu kabel data^^ y lumayan repot juga sih. Ternyata ada cara mudah untuk memasukkan file ke android tanpa menggunakan kabel. Syaratnya y di tempatmu harus ada koneksi internetnya^^ Kita bisa menggunakan browser untuk mentransfer data. Nama aplikasinya adalah AirDroid.

Selain mentransfer data, AirDroid ini juga bisa mentrasnfer data, mendengarkan musik, hingga mengirim SMS via browser. Ok deh langsung ja, berikutini caranya:

- Silahkan anda Miliki dan instal aplikasinya DiSini, Jika sudah terinstal maka jalankan aplikasi dengan tab tombol Start, maka terdapat 2 informasi, yaitu alamat IP dan Pasword.

- Buka browser dan ketikkan alamat IP yang sama dengan yang terterah di aplikasi. Ktikkan juga password yang telah di berikan dan klik tombol Login.

- Setelah terkoneksi, anda akan melihat halaman utama dari AirDroid yang menampilkan informasi mengenai perangkat Android yang anda gunakan. Di bagian bawah pojok kanan, di tampilkan pula kekuatan sinyal dan kapasitas kekuatan baterai dari perangkat. Beberapa fungsi yang tersedia adalah melihat isi file SDcard, browsing foto, mendengarkan musik, hingga mengirim SMS.

- Untuk melakukan transfer data, cukup dobel klik ikon files. Maka akan di tampilkan jendela ala explorer yang menampilkan isi dari SDcard. Di sini anda dapat melakukan fungsi copy, cut delete dan rename. Untuk menMiliki file dari perangkat Android ke PC, pilih opsi export. Anda juga dapat melakukan fungsi drag and drop untuk lebih cepatnya.

- Mengirimkan SMS juga gampang, anda dapat mengakses daftar kontak dari perangkat Android anda dengan mengklik tombol Contacts. Mengetik pesan SMS jelas lebih mudah dilakukan karena anda mengetik menggunakan keyboard.

- Jika anda tertarik, gunakan fungsi lainnya seperti memainkan file musik atau melihat foto.

Semoga bermanfaat...
Untuk Cara mendapatkan duit Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://basocuangki.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.